Selasa, 23 Juli 2013

Pengertian tantang pelajaran robotika

oke bertemu lagi dengan saya ryan, feeder anda semua yang akan membaas tentang hal2 yang berbau robot,mesin, orang, dll. silakan di feeder bro.

1.) Pengertian tentang "robot" :
Robot adalah sebuah alat mekanik yang dapat melakukan tugas fisik, baik menggunakan pengawasan dan kontrol manusia, ataupun menggunakan program yang telah didefinisikan terlebih dulu (kecerdasan buatan). Istilah robot berawal bahasa Cheko “robota” yang berarti pekerja atau kuli yang tidak mengenal lelah atau bosan. Robot biasanya digunakan untuk tugas yang berat, berbahaya, pekerjaan yang berulang dan kotor. (Intinya robot itu adalah suatu benda mati atau yang dapat melakukan tugas2 berat yang selama ini diemban oleh manusia).

2.) Pengertian tentang "robotika":
keliatannya yang satu ini sih nggak terlalu beda sama pengertian sebelumnya ya. Tetapi, gitu2 "robotika" sama "robotik" lumayan berbeda menurut gua sih. yaitu, Robotika adalah satu cabang teknologi yang berhubungan dengan desain, konstruksi, operasi, disposisi struktural, pembuatan, dan aplikasi dari robot. Robotika terkait dengan ilmu pengetahuan bidang elektronikamesinmekanika, dan perangkat lunak komputer.

3.)Pengertian tentang "Robotics":

Bidang ilmu komputer dan teknik berkaitan dengan menciptakan robot, perangkat yang dapat bergerak dan bereaksi terhadap masukan sensorik. Robotika adalah salah satu cabang dari kecerdasan buatan.
Robot ini sudah banyak digunakan di pabrik-pabrik untuk melakukan pekerjaan presisi tinggi seperti pengelasan dan memukau. Mereka juga digunakan dalam situasi khusus yang akan berbahaya bagi manusia - misalnya, dalam membersihkan limbah beracun atau menjinakkan bom.
Meskipun kemajuan besar telah dibuat dalam bidang robotika selama dekade terakhir, robot masih belum sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari, karena mereka terlalu kaku untuk melakukan pekerjaan rumah tangga biasa.
Robot ini diciptakan oleh Ceko dramawan Karl Capek dalam bermain RUR nya (Universal Robots Rossum), yang dibuka di Praha pada tahun 1921. Robota adalah kata Ceko untuk kerja paksa.
Istilah ini robot diperkenalkan oleh penulis Isaac Asimov. Dalam bukunya fiksi ilmiah I, Robot, diterbitkan pada tahun 1950, ia mengajukan tiga hukum robotika:
1. Robot mungkin tidak melukai manusia, atau, melalui kelambanan, memungkinkan manusia untuk datang untuk menyakiti.
2. Robot harus mematuhi perintah yang diberikan itu oleh manusia, kecuali perintah tersebut akan bertentangan dengan Hukum Pertama.
3. Robot harus melindungi keberadaannya sendiri selama perlindungan tersebut tidak bertentangan dengan Hukum Pertama atau Kedua.


source untuk yang pertama dan kedua adalah: www.wikipedia. org
kalo yang buat ketiga adalah: http://www.webopedia.com/TERM/R/robotics.html

sekian dari gua dulu yo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar